skip to main | skip to sidebar

Otomotif Zone

  • Entries (RSS)
  • Comments (RSS)
  • Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit

Rabu, 26 Mei 2010

Modif Satria FU 150 Buat Keluar Kota

Diposting oleh Rio's Blog di 18.31 Label: Modifikasi
Modif Satria FU 150 Buat Keluar Kota dan latihan balap dengan operasional lebih murah


Satria FU 150 standar, seperti pada kebanyakan mesin 4 tak single silinder tarikannya terasa berat dan top speed terbatas oleh CDI Limiter.
Selain itu jangan lupa merubah point penting pada pre klep & stank klep, krena kan ini motor bukan untuk balap jadi sebaiknya komponen yang belum racing di racing-in ya, biar awet Smile

Berikut beberapa tips untuk memperkencang FU
* Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand / DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan maksimal di putaran tingi.
* Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang exhaust sekat dalam bagian balakang.
* Tutup saluran Dekompresi.
* Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER (bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake karbuukuran 28 (Keihin PE/PWK).
* Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).
* Jangan sekali-kali copot/lepas pak silinder blok/kop karena FU punya kompresi yang tinggi. Kecuali pake AFGAs/R1 ga jadi masalah.
* Tambahin lubang (tindik) pada skep karbu standart sehingga skep cepat naik saat kita tarik gasnya, dengan lubang diameter sama dengan aslinya (2mm).
* Ganti Stang Kemudi dengan Stang Suzuki Rider 125.
* Ampe Lupa.......hitung relaksasi SHIM klep pada derajat minimal yang udah ada pada setiap buku petuntuk Satria FU 150 (Halaman paling Balakang)

Hasil percobaan oleh tips.siniada.com:

* Top speed 145 -150 dengan mudah dicapai.
* Putaran bawah hingga akhir mudah dicapai dengan waktu singkat.
* Konsumsi Bahan Bakar 1 liter bensin : 45 km dengan RPM 6000.
* Tarikan layaknya RX King.
* Nggak mudah loyo karena tebal ruang bakar gede.
* Handling jadi lebih lincah pake steer Rider.

Untuk perawatan ga usah mikir panjang, yang penting bersihin karbu 1 bulan sekali karena disini rekomended melepas filter karbu.

Lumayan mak nyuss juga kan cukup dengan sedikit gubahan,
Catatan :
- biar awet kalo buat harian jangan lupa klo udah mo rpm 13.000 naikin perseneleng Big Grin

2 komentar:

bima setyaji mengatakan...

bung rio..
tau ga tempat buat memodif vespa,, trus tips buat memodif vespa gmna??

2 Juni 2010 pukul 19.38
Klowor #23 mengatakan...

wah kalo gitu satriamu buat aku aja ya? :p

2 Juni 2010 pukul 19.40

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Sponsored

  • banners
  • banners
  • banners
  • banners

Labels

  • Info Otomotif (4)
  • Modifikasi (2)
  • Tips dan Trik (1)
  • Umum (1)
  • Video (2)

Blog Archive

  • ▼  2010 (10)
    • ►  Juni (1)
    • ▼  Mei (9)
      • Tips Menghilangkan Goresan Ringan Pada Helm
      • Face Lift Yamaha V-Ixion 2010 January...
      • Yang Lagi Trend Modif KAWASAKI NINJA 250R ...
      • NISSAN SKYLINE R33 (Start N Go)
      • Drift and Bike Stunt Show XDL 4 of 4
      • Modif Satria FU 150 Buat Keluar Kota
      • NEW TOYOTA ALPHARD
      • New Satria FU 150
      • Apa Itu Blog?

Followers

Blogroll

Pages

  • Beranda

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Friends Link

Powered By Blogger

About Me

Foto saya
Rio's Blog
Lihat profil lengkapku

Member

Latest Free Templates

Easy Blog Tricks

Blog Archive

  • ▼  2010 (10)
    • ►  Juni (1)
    • ▼  Mei (9)
      • Tips Menghilangkan Goresan Ringan Pada Helm
      • Face Lift Yamaha V-Ixion 2010 January...
      • Yang Lagi Trend Modif KAWASAKI NINJA 250R ...
      • NISSAN SKYLINE R33 (Start N Go)
      • Drift and Bike Stunt Show XDL 4 of 4
      • Modif Satria FU 150 Buat Keluar Kota
      • NEW TOYOTA ALPHARD
      • New Satria FU 150
      • Apa Itu Blog?

Latest Grunge

Rank

 

© 2010 My Web Blog
designed by DT Website Templates | Bloggerized by Agus Ramadhani | Zoomtemplate.com