skip to main | skip to sidebar

Otomotif Zone

  • Entries (RSS)
  • Comments (RSS)
  • Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit

Rabu, 26 Mei 2010

Diposting oleh Rio's Blog di 19.39 Label: Info Otomotif
Face Lift Yamaha V-Ixion 2010 January, 27 2010 16:05

Teknologi dan style adalah dua kata kunci yang paling tepat untuk menggambar produk Yamaha yang satu ini. 3 Tahun setelah peluncurannya yang pertama pada tahun 2007, tahun ini Yamaha V-Ixion merubah penampilannya menjadi lebih gagah dan agresif.

Mengawali tahun 2010 ini PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, memperkenalkan wajah baru Yamaha V-Ixion yang lebih modern dan aerodinamis. Perubahan yang dilakukan oleh YMKI pada tampilan Yamaha V-Ixion ini boleh dibilang akan sangat mempengaruhi wajah dan penampilan motor sport yang pada tahun 2009 berhasil menyabet 3 award sekaligus, sebagai "Best Handling", "Best Fitur & Technology" dari MR. Testo Award versi tabloid Otomotif, dan penghargaan sebagai "Motor Sport" terbaik kelas 191-249cc" IMOTY Award 2009 versi majalah Motorev.

Perubahan yang terjadi pada Yamaha V-Ixion ini adalah perubahan pada Delta Box yang menjadi warna hitam. Pilihan warna hitam ini akan menimbulkan kesan kokoh dan elegan. Design striping pun berubah sehingga membuat penampilannya semakin terlihat modern dan dinamis.

Akan tetapi perubahan yang paling membuat wajah si penjelajah berteknologi tinggi ini berbeda adalah bentuk lampu depannya. Head lamp V-Ixion yang tadinya berbentuk bulat akan berganti menjadi lebih futuristik. Head lamp multi reflector yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern, ini benar-benar memberikan aura yang berbeda dan lebih gagah. Kecanggihan teknologi, performa yang hebat dan design yang mutakhir membuat penampilan Yamaha V-Ixion menjadi lebih sporty, futuristik, dahsyat dan semakin berkualitas tinggi. Tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Black Gold, Grey Blue dan Red Black Yamaha V-Ixion sangat sesuai dengan pribadi muda yang menggemari kendaraan bermotor dengan teknologi modern.

Dengan tetap mengusung teknologi injeksi pada system suplai bahan bakarnya, DiAsil cylinder (cilinder tunggal dengan posisi tegak yang membuatnya tidak mudah aus dan tahan lama), delta box frame (memberikan kestabilan dan kenyamanan ketika berkendara), forged piston (piston yang dibuat dengan sistem tempa, sangat kuat dan memiliki daya tahan yangtinggi) dan liquid cooled (temperatur dapat terkontrol sehingga dapat memberikan tekanan kompresi yang lebih tinggi, selain itu juga dapat memaksimalkan tenaga, efisiensi bahan bakar dan menjaga keawetan mesin) Yamaha V-Ixion tetap menjadi pilihan terbaik di kelasnya.

Dari segi marketing, Yamaha optimis terhadap penjualan V-Ixion baru ini. Apabila pada tahun lalu Yamaha menargetkan penjualan sebanyak 18.000 unit perbulannya. Pada tahun ini Yamaha meningkatkan terget tersebut sebesar 20% dari target tahun 2009. Optimisme ini berdasarkan pencapaian Yamaha V-Ixion, yang telah berhasil menempati market share no.1 dari semua merk, untuk kelas motor sport di Indonesia pada tahun 2009.

Performa Hebat, Tenaga Dahsyat! Yamaha V-Ixion, yang lain nggak bisa ngikutin.

Barikut ini spesifikasi Yamaha V-Ixion 2010:

Dimensi

P x L x T

2.000 m x 705 mm x 1.035 mm

Jarak sumbu roda

1282 mm

Jarak terendah ke tanah

167 mm

Tinggi tempat duduk

790

mm

Berat isi

125 kg

Kapasitas tangki Bensi

12

liter

Mesin

Tipe mesin

4 Langkah, 4 Valve SOHC ? Fuel Injection, Berpendingin cairan

Jumlah/Posisi silinder

Cylinder Tunggal / Tegak

Volume silinder

14

9.8 cc

Diameter x Langkah

57.0 x 58.7 mm

Perbandingan kompresi

10.40 : 1

Daya maksimum

14.88 HP / 8.500 rpm

Torsi maksimum

13.1 N.m / 7.500rpm

Sistem starter

Electric Starter dan Kick Starter

Sistem pelumasan

Basah

Kapasitas oli mesin

Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter

Tipe Throttle Body

(MIKUNI) AC28 x 1

Tipe kopling

Basah, Kopling manual, Multiplat

Tipe transmisi

Return, 5 Kecepatan

Pola pengoperasian transmisi

1 - N - 2 - 3 - 4 - 5

Rangka

Tipe rangka

Pressed Backbone (Delta box)

Suspensi Depan

Tel

eskopik

Suspensi Belakang

Lengan Ayun, Suspensi Monocross

Ban Depan

2,75 ? 17 41P

Ban Belakang

90/90 ? 17 M/C 49 P

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Kelistrikan

Sistem Pengapian

T.C.I / Transistorized Coil Ignition (Digital)

Battery

YTZ5S-MF (MF Battery)

Tipe Busi

CR8E (NGK)

Karena upaya terus-menerus untuk menyempurnakan motor, data diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sumber: www.yamaha.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Sponsored

  • banners
  • banners
  • banners
  • banners

Labels

  • Info Otomotif (4)
  • Modifikasi (2)
  • Tips dan Trik (1)
  • Umum (1)
  • Video (2)

Blog Archive

  • ▼  2010 (10)
    • ►  Juni (1)
    • ▼  Mei (9)
      • Tips Menghilangkan Goresan Ringan Pada Helm
      • Face Lift Yamaha V-Ixion 2010 January...
      • Yang Lagi Trend Modif KAWASAKI NINJA 250R ...
      • NISSAN SKYLINE R33 (Start N Go)
      • Drift and Bike Stunt Show XDL 4 of 4
      • Modif Satria FU 150 Buat Keluar Kota
      • NEW TOYOTA ALPHARD
      • New Satria FU 150
      • Apa Itu Blog?

Followers

Blogroll

Pages

  • Beranda

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Friends Link

Powered By Blogger

About Me

Foto saya
Rio's Blog
Lihat profil lengkapku

Member

Latest Free Templates

Easy Blog Tricks

Blog Archive

  • ▼  2010 (10)
    • ►  Juni (1)
    • ▼  Mei (9)
      • Tips Menghilangkan Goresan Ringan Pada Helm
      • Face Lift Yamaha V-Ixion 2010 January...
      • Yang Lagi Trend Modif KAWASAKI NINJA 250R ...
      • NISSAN SKYLINE R33 (Start N Go)
      • Drift and Bike Stunt Show XDL 4 of 4
      • Modif Satria FU 150 Buat Keluar Kota
      • NEW TOYOTA ALPHARD
      • New Satria FU 150
      • Apa Itu Blog?

Latest Grunge

Rank

 

© 2010 My Web Blog
designed by DT Website Templates | Bloggerized by Agus Ramadhani | Zoomtemplate.com